Minum Teh Hijau di Pagi Hari

Teh hijau adalah salah satu minuman menyehatkan yang cukup populer di mata masyarakat. Teh hijau ditengarai mampu membantu menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, ada saat terbaik untuk mendapatkan manfaat hebat teh hijau, yaitu di pagi hari.

Minum teh hijau di pagi hari akan memberikan banyak manfaat. Di dalam teh hijau terdapat kafein, theobromine, saponin, dan vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat minum teh hijau di pagi hari, seperti dilansir oleh Health Site.

1. Membantu menurunkan berat badan
Bahan dalam teh hijau bernama EGCG meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menekan nafsu makan. Zat ini juga memicu panas dalam tubuh yang bisa membakar kalori lebih banyak. Dua atau empat cangkir teh hijau dalam sehari bisa membakar 70 sampai 80 kalori. Zat paling bermanfaat di dalamnya adalah antioksidan yang menyehatkan untuk sistem saraf dan menurunkan keinginan untuk ngemil.

2. Melawan kanker
Antioksidan dalam teh membantu Anda melawan berbagai jenis kanker. Antioksidan juga mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh radikal bebas dengan menyerang mereka sebelum berhasil merusak sel dalam tubuh.

3. Mengontrol kolesterol 
Teh hijau membantu mengurangi tingkat kolesterol, menjaga arteri tetap sehat dan tidak tersumbat. Arteri yang sehat akan mencegah sakit jantung.

4. Mengontrol diabetes
Poifenol dan polisakarida dalam teh hijau efektif untuk menurunkan tingkat gula darah. Berdasarkan penelitian, EGCG pada teh hijau menghambat produksi glukosa pada lever dan menurunkan tingkat gula rendah serta mengontrolnya.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Teh hijau meningkatkan kekebalan tubuh dengan beberapa zat antibakteri yang ada di dalam nya.

Itulah beberapa manfaat minum teh hijau di pagi hari. Teh hijau bisa memberikan banyak manfaat kesehatan melalui zat-zat yang terkandung didalamnya. Jadi jangan ragu lagi untuk memulai hari Anda dengan minum teh hijau.

Komentar

Paling Banyak Dibaca 👶👦👧👨👩👴👵👷👮👸👳👲👱

Wanita Juga Bisa Kena Kanker Prostat

Polip Hidung Mengganggu Pernafasan dan Penciuman

Komunitas IndoRunners Membawa Virus Lari ke Masyarakat

Mengenal Buah Badam/Almond

Mengenal Sindrom Kaki Gelisah yang dapat Merusak Kualitas Istirahat Anda