Brokoli Untuk Kanker?

Tak bisa dipungkiri bahwa penyakit kanker tetaplah menjadi penyakit yang mengerikan hingga saat ini. Sebab begitu terdapat sel kanker dalam tubuhmu, maka bisa jadi penyakit ini sulit untuk disembuhkan karena sel kanker yang terlanjur menyebar.

Meskipun mengerikan dan siapa saja bisa terkena, namun bukan berarti kamu tidak bisa mencegahnya sedari dini. Memegang pola makan dan pola hidup sehat tetaplah menjadi kunci utama untuk menghindarkan diri dari kanker. Salah satunya adalah dengan makan brokoli.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, mengklaim bahwa makan brokoli secara rutin ternyata bermanfaat untuk mengurangi beberapa jenis kanker. Para peneliti menemukan bahwa brokoli mengandung senyawa tertentu yang meminimalkan penumpukan senyawa berbahaya penyebab kanker, diabetes, hingga penyakit kardiovaskular.

"Sifatnya yang anti inflamasi serta anti oksidan sangat baik untuk mencegah peradangan sel dalam tubuh serta kerusakan sel akibat radikal bebas penyebab kanker," tulus penelitian ini.

Siapa bilang bahwa penyakit kanker tidak bisa dicegah? Kamu sendiri bisa mencegahnya sejak dini dengan mengkonsumsi sayur seperti contoh diatas.

Jadi, masih tidak mau menerapkan pola hidup sehat?

Komentar

Paling Banyak Dibaca 👶👦👧👨👩👴👵👷👮👸👳👲👱

Wanita Juga Bisa Kena Kanker Prostat

Polip Hidung Mengganggu Pernafasan dan Penciuman

Komunitas IndoRunners Membawa Virus Lari ke Masyarakat

Mengenal Buah Badam/Almond

Mengenal Sindrom Kaki Gelisah yang dapat Merusak Kualitas Istirahat Anda