Bahayanya Pengaruh Uang

         Suatu kali diadakan survei di Amerika, tentang apa yang orang rela lakukan demi uang $ 1 juta. Survei tersebut mengungkapkan 25% orang rela meninggalkan keluarga mereka asal bisa mendapatkan uang $ 1 juta.
Orang-orang tersebut rela merampas waktu-waktu yang seharusnya diberikan bagi keluarga, sehingga terciptalah generasi yang kehilangan peran ayah. Akibat lebih lanjut adalah anak-anak mengisi  kekosongan jiwa mereka dengan mengkonsumsi narkotika.
         Sementara itu, 23% kaum perempuan yang terjaring oleh survei tersebut menyatakan rela menjadi pelacur asal bisa mendapatkan uang $ 1 juta, dan 20% sisanya rela berkhianat pada pasangan.
Kelompok lain ketika ditanya, 10% di antaranya rela memfitnah dan 10% yang lain rela menjadi pembunuh bayaran.
Orang-orang yang terobsesi dengan uang tentu setuju dengan pernyataan aktris Sophie Tucker yang berkata: "I have been rich and I have been poor. Believe me, rich is better" (artinya: saya pernah kaya dan pernah juga miskin. Percayalah pada saya, kaya itu lebih baik).
         Nats Alkitab yang kita baca hari ini menjelaskan tentang seorang pemuda yang bukan hanya bisa terobsesi tetapi benar-benar telah menjadi kaya pada masa mudanya.
Sangat disayangkan ia justru menolak untuk menyerahkan hidupnya kepada Yesus. Itu sebabnya, beberapa ayat Alkitab menasihati kita tentang bahaya-bahaya uang, yaitu: menjadi berhala, menghalangi penyerahan diri dan akar segala kejahatan. 
Karena itu, jangan biarkan uang mengendalikan hidup kita.

Komentar

Paling Banyak Dibaca 👶👦👧👨👩👴👵👷👮👸👳👲👱

Wanita Juga Bisa Kena Kanker Prostat

Polip Hidung Mengganggu Pernafasan dan Penciuman

Komunitas IndoRunners Membawa Virus Lari ke Masyarakat

Pemanis Buatan Sama Berbahayanya Dengan Pemanis Alami

Mengenal Buah Badam/Almond