Tip Mengatasi Mabuk Laut

Naik kapal laut pastinya menghadirkan pengalaman tersendiri terutama bagi mereka yang baru pertama kali mengalaminya. Namun, hal yang paling dicemaskan saat naik kapal adalah mabuk laut. Jika terserang mabuk laut,kenikmatan perjalanan Anda tentu akan berkurang.

        Untuk mengantisipasi mabuk laut, sebelum berangkat sebaiknya Anda isi perut agar tidak kosong, tetapi jangan terlalu kenyang. Hal ini sebenarnya berlaku bagi segala macam jenis perjalanan. Jika Anda masih khawatir terserang mabuk laut, sebaiknya cobalah untuk meminum obat anti mabuk sebelum perjalanan.
         Tenangkan hati dan pikiran untuk menghilangkan rasa cemas dan takut. Jangan pikirkan goyangan-goyangan akibat terpaan ombak dan arus. Anda juga bisa mengkonsumsi minuman jahe yang diyakini bisa mengatasi rasa mual. Bisa juga dioleskan balsem atau apapun yang hangat untuk menenangkan gejolak mual di perut.
        Jika sudah diatas kapal, lebih baik pilih tempat duduk di bagian tengah. Jangan memilih bagian paling atas kapal. Semakin ke atas goyangan kapal akan semakin terasa. Hindarilah membaca diatas kapal selama berlayar. Lebih baik dengarkan saja musik untuk membuat tubuh relaks.
         Namun, ada beberapa cara jika mual sudah terlanjur menyerang. Cobalah untuk berjalan-jalan mencari tempat dengan sirkulasi udara yang bagus, tidak panas, tidak tercampur keringat orang atau bau-bauan yang dapat membuat Anda semakin mual. Desiran angin setidaknya bisa membuat Anda lupa akan rasa mual. 
         Gerakkan tubuh Anda untuk merenggangkan otot-otot yang mungkin kaku. Dengan menggerak-gerakkan tubuh, setidaknya Anda bisa melupakan rasa mual. Perenggangan tubuh juga bisa memperlancar peredaran darah dan menstimulasi rasa tenang.
         Terakhir, cobalah untuk berbaring jika Anda merasa posisi itu bisa memberikan ketenangan. Posisi terlentang adalah posisi terbaik karena memungkinkan Anda untuk bernapas dengan leluasa. Posisi ini akan menimbulkan rasa relaks hingga tanpa sadar membuat Anda tertidur. Dengan begitu, rasa mual pun hilang dengan sendirinya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca 👶👦👧👨👩👴👵👷👮👸👳👲👱

Wanita Juga Bisa Kena Kanker Prostat

Polip Hidung Mengganggu Pernafasan dan Penciuman

Mengenal Buah Badam/Almond

Mengenal Sindrom Kaki Gelisah yang dapat Merusak Kualitas Istirahat Anda

Diet Faktor X Untuk Mengusir Sindrom X