Kisah Patah Hati Dari Cina

       Ada pelajaran berharga di balik rasa patah hati. Itu yang ditunjukkan oleh seorang pemuda di China, yang merogoh kocek cukup dalam untuk memesan seluruh bangku di bioskop IMAX di Beijing untuk pemutaran perdana film Transformers terbaru.
      Mengapa ia melakukan itu? Apakah ia hendak mengajak keluarga besarnya? Tidak. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan pada mantan kekasihnya bahwa ia bukan lagi pemuda miskin yang pernah ia campakkan.
      "Dulu, aku begitu miskin saat kita kuliah, sampai-sampai aku tidak mampu membeli dua tiket bioskop untuk kita," kata pemuda itu dalam sebuah pesan yang ditujukan kepada mantan kekasihnya. Pesan itu diunggah di Sina Weibo, situs Twitter ala China.
      "Sebelum kamu pergi ke Beijing, kamu bilang aku akan selalu seperti itu. Karena ucapanmu, aku sudah bekerja keras selama  tujuh tahun terakhir ini, dan hari ini aku menghabiskan separuh dri penghasilanku untuk memesan seluruh bangku di bioskop IMAX di Beijing. Aku hanya ingin bilang, mungkin pilihanmu ketika itu salah," lanjut pemuda itu.
      Kemudian, sebagai bukti pendukung, ia menggugah surat kontrak dengan agen pemesanan tiket beserta tiga kuitansi senilai total 250.000 yuan (Rp 479,7 juta). Pemuda itu sendiri hanya diidentifikasi oleh media di China dengan nama belakangnya: Wang.
      Wang meminta para pengguna Internet untuk menyebarkan pesannya "sampai mantan kekasihnya melihatnya," dan berjanji memberikan tiket gratis pada pengguna Internet yang membantunya. Dengan cepat, pesa Wang telah diunggah ulang sampi lebih dari 110.000 kali.
      Gara-gara Wang, pemutaran perdana film Transformers: Age of Extinction memecahkan rekor baru di China, dengan pemasukan total 40 juta yuan (Rp 76,7 miliar).
       Kabarnya, sang mantan kekasih melihat pesan Wang dan telah menghubunginya lewat telepon. Mereka berbaikan, tapi tidak akan menjalin hubungan cinta kembali.


Komentar

Paling Banyak Dibaca 👶👦👧👨👩👴👵👷👮👸👳👲👱

Kalau ke Sukabumi, yuk Mampir ke Air Panas Cisolok

Waspada Terhadap 6 Penyakit Ini Yang Ditandai Dengan Gejala Meriang

Inilah Kiat-kiat untuk Mengatasi Ketombe

Ada Pelangi Sehabis Hujan

Mengenal Buah Badam/Almond